Manfaat Penggunaan Irisan Lemon dalam Air Putih untuk Detoksifikasi Kulit dan Tubuh. Minum banyak air putih sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh dan kecantikan kulit. Namun, terkadang minum air putih saja bisa terasa membosankan. Untuk mengatasi kebosanan ini sekaligus menambah manfaat dalam air putih yang kamu minum, kamu bisa menambahkan irisan lemon. Selain segar, lemon dapat mendukung detoksifikasi kulit dan tubuh sehingga kulit lebih cerah dan tubuh lebih bugar.

Manfaat Penggunaan Irisan Lemon dalam Air Putih
Lemon [Foto: Google Image]

Air Lemon Ampuh Usir Racun
Minum air putih hangat yang dicampur irisan lemon adalah solusi untuk memerangi berbagai masalah pencernaan, termasuk mulas, mual, dan sembelit. Air lemon akan membantu perut mengeluarkan kotoran secara lebih efisien. Air lemon juga membantu hati untuk memproduksi lebih banyak empedu dan membuang racun yang berbahaya bagi tubuh. Jika tubuh penuh dengan racun, maka metabolisme tidak akan berjalan dengan baik.

Selain itu, lemon memasok vitamin C yang tinggi sehingga sistem kekebalan tubuh lebih kuat, radikal bebas pun dapat ditangkal. Lemon juga bertindak sebagai pembersih aliran darah yang hasilnya tercermin pada kulit yang menjadi lebih cerah. Yang tidak kalah penting, vitamin C dari lemon dapat membantu produksi kolagen di kulit. Kolagen sendiri dibutuhkan untuk perawatan kulit cantik kamu dari dalam agar tetap kenyal dan terlihat muda. Kerutan dan komedo juga akan hilang karena sifat anti-penuaan dari lemon tersebut.

Sederet Manfaat Air Lemon 
Manfaat air lemon tidak hanya selesai pada pembersihan pencernaan dan perawatan kulit cantik, tapi masih ada sederet manfaat lainnya. Ini dia manfaat-manfaat hebat air lemon.
  • Air lemon dapat membantu memerangi infeksi dan sakit tenggorokan serta tonsilitis (peradangan amandel).
  • Air lemon membantu mengeluarkan dahak dan menyembuhkan gangguan pernafasan.
  • Air lemon dapat mengobati pilek, flu, atau demam dengan cara meningkatkan produksi keringat.
  • Air lemon sangat baik untuk membantu menurunkan berat badan karena dapat menetralisir lemak.
  • Air lemon dapat mengontrol tekanan darah tinggi dan juga bagus untuk penderita masalah jantung karena kandungan kaliumnya yang tinggi.
  • Air lemon dapat mengobati rematik dan radang sendi karena bakteri dan racun dibawa keluar dari dalam tubuh.
Itulah manfaat-manfaat menakjubkan dari air lemon untuk kesehatan tubuh dan tentunya kecantikan kulitmu. Ini adalah minuman segar pendukung detoksifikasi dan penangkal radikal bebas yang bisa kamu nikmati setiap hari.

Referensi: http://www.rumahcantikcitra.co.id/artikel/hebatnya-manfaat-air-lemon-untuk-detoksifikasi-kulit-dan-tubuh

Post a Comment

Previous Post Next Post